10 Alasan Untuk Melawan Pembajakan Hak Cipta

Pembajakan adalah masalah yang terus meningkat.Artikel ini membahas alasan mengapa orang tidak seharusnya membajak perangkat lunak, musik dan aplikasi. Banyak program seperti dari bit torrent dan Kazaa tidak dapat diandalkan.

1.Tidak ada jaminan

Tidak ada jaminan bahwa produk bajakan yang Anda beli dengan harga murah akan bekerja. Banyak perangkat lunak bajakan mempunyai gangguan dalam fiturnya. Banyak orang yang membeli produk bajakan merasa kecewa dan menuntut pengembalian dana

2.Perampokan

Masalah etis berkaitan dengan perampokan.Dengan membajak berarti Anda merampok orang yang menulis dan menciptakan produk / haknya. Ini seperti plagiarisme ketika seseorang merampas hasil kerja anda dan mengakui serta menggunakan itu sebagai miliknya. dan Anda tidak mendapatkan balasan apapun!


3. Gugatan 

Ada berbagai kasus di mana pelanggar hak cipta yang dituntut ribuan dolar.Di Amerika Serikat ada dua kasus di mana ini terjadi. Corbin Fisher, sebuah perusahaan produksi porno menggugat pengguna bittorrent dengan alasan merampok mereka .
Universal Media Group juga menggugat perusahaan atas pembajakan rekaman dari 100.000 lagu

4. Melanggar hukum

Alasan mengapa orang akan dituntut dan kalah adalah karena mereka secara teknis melanggar hukum. dengan membajak Anda mengambil risiko untuk tuntutan juaan rupiah untuk sesuatu seharga puluhan ribu.

5.Virus

Banyak produk dan download bajakan disusupi dengan virus dan spyware. dan Anda tidak pernah bisa percaya software yang anda dapatkan dari seseorang atau situs yang tidak anda kenal, atau mempunyai reputasi bersih

6. Pilihan

Banyak orang gagal menyadari pilihan yang luas yang mereka miliki. Ada banyak software alternatif yang bisa anda dapatkan secara legal dan bersih (gratis tentunya)Seperti Linux untuk menggantikan Microsoft Windows, Opin Office, untuk menggantikan Microsoft Office, Antivirus bermebel -e embel free didepannya. Bei lagu dari iTunes juga jauh lebih murah daripada beli CD di toko. Paling tidak Anda tidak akan dituntut .

7. Masalah

Perusahaan telah menindak dan menciptakan langkah-langkah pencegahan untuk menghentikan pembajakan. Misalnya, Anda mungkin tidak diperbolehkan untuk men-download dan menggunakan Microsoft Office tanpa kunci. Kuncinya tidak akan dapat bekerja dan tidak dapat digunakan pada komputer 1000 +.


8. Dukungan

Jika ada yang salah, tidak akan ada dukungan dari bajakan. Anda sendirian yang menanggung resiko atau mengalami masalah dan Anda mungkin akan menghabiskan lebih banyak uang untuk memperbaiki masalah itu.


9. Mengambil pendapatan bisnis UKM (kecil) 

Banyak program perangkat lunak diciptakan oleh usaha kecil. Dengan membajak produk, Anda dapat menghilangkan pendapatan seseorang. Misalnya, satu perusahaan mendistribusikan panduan belajar untuk tes dalam bentuk file pdf. File pdfnya mungkin sudah beredar luas di masarakat, namun perusahaan kecil ini tidak mendapatkan apa-apa

10. Kemajuan

Uang yang didapatkan sebuah perusahaan akan digunakan untuk membangun (melalui pajak, sumbangan dana untuk masarakat dsb)tanpa dana tak ada pembangunan

credit : top-10-list.org

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s