Pembakaran Puluhan Raksasa Ninot di Festival Las Fallas

Setiap tahun di kota Valencia, Spanyol merayakan festival kuno “Las Fallas” fiesta, kebisingan selama seminggu yang penuh dengan kembang api dan prosesi untuk menghormati Santo Yosef, dan sebagai klimaksnya ada momen pembakaran angka papier mache berukuran besar yang ditampilkan di sepanjang jalan-jalan kota.

Las Fallas dirayakan untuk memperingati Hari St Joseph, Saint Pelindung Carpenters. Las Fallas di Valencia secara harfiah berarti “api” . Fokus dari fiesta adalah penciptaan dan penghancuran Ninot (boneka biasanya berukuran raksasa), yang dibuat dari kardus besar, kayu, kertas mache dan patung-patung plester. boneka ninot terlihat sangat hidup dan biasanya menggambarkan perbuatan bejat(mesum), adegan satir dan kejadian terkini. Tema populer biasanya ninots dibuat seperti figur politisi korup dan selebriti Spanyol. pembuatan Ninots sangat intensif, tidak jarang menghabiskan dana hingga US $ 75.000, yang dibuat oleh organisasi lingkungan dan membutuhkan hampir sepanjang tahun untuk membuat Boneka raksasa ninot.

Banyak Ninot berukuran setinggi gedung beberapa lantai diarak di hampir 350 persimpangan dengan bantuan Crane pada hari La Planta (terbit)
Ninot tetap ditempatnya sampai tanggal 19 Maret, hari yang dikenal sebagai La Crema (pembakaran). Dimulai pada awal malam, pria muda dengan memotong sumbu lubang di patung-patung dan barang-barang mereka dengan kembang api.

Orang-orang mulai riuh, lampu jalan dimatikan, dan semua boneka ninot dibakar tepat pada 12:00 tengah malam. Selama bertahun-tahun, bomberos lokal (pemadam kebakaran) telah menemukan cara unik untuk melindungi bangunan kota yang tanpa sengaja terbakar oleh ninots: seperti menutupi etalase dengan terpal tahan api.
Setiap tahun, ada salah satu ninot yang terhindar dari kehancuran karena suara rakyat. Ninot ini disebut indultat ninot (boneka yang diampuni) dan dipamerkan di Museum lokal Ninot bersama dengan favorit lainnya dari tahun terakhir.

Foto: Reuters, Getty Images, AFP, AP Photos

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s