Supply Chain Management PT. Arnott’s

Arnott sebagai ikon Australia
Jutaan warga Australia telah tumbuh bersama Arnott selama 146 tahun terakhir. Bagi merka Arnott lebih dari perusahaan makanan. Karena sejarah Arnott merupakan sejarah nasional. Arnott adalah perusahaan makanan terbesar di kawasan Asia Pasifik yang memiliki masa depan yang sangat cerah. Pertumbuhan Arnott telah didukung oleh perusahaan Campbell Soup .
Lebih dari 50.000 warga Australi telah bekerja dengan Arnott selama seabad yang lalu. Hari ini Arnott telah memperkerjakan lebih dari 2.800 warga Australia di semua Negara dan wilayah. Arnott juga memperkerjakan beberapa ribu orang di seluruh kawasan Asia Pasifik, seperti di Selandia Baru, Indonesia, Malaysia, Singapura dan Jepang. Dan menginvestasikan $400 juta di Negara Australia.
Arnott Australian dengan masa depan global
Arnott terus tumbuh dengan membuat biscuit , dan sekarangf telah dikirin ke lebih dari 40 negara di seluruh dunia termasuk jepang, Amerika Serikat, Kanada,inggris, Indonesia,Tahiti dan Selandia Baru. Yayasan arnott juga ikut mengembangkan dan menciptakan lingkungan yang positif untuk memelihara keluarga dengan kualitas produk yang baik.
Distributor Arnott’s
  1. Bidvest (first for foodservice)
Pada Bidvest tujuan mereka adalah untuk memberikan layanan kepada pelanggan yang berkualitas tinggi danmemberikan nilai-untuk-uang. Mereka adalah salah satu  solusiakhir pasokan bahan makanan kering, produk makanan dingin, beku.
Bidvest berkomitmen untuk menawarkan produk dengan kualitastertinggi dengan layanan yang sopan dan tepat waktu. Bidvesttelah terakreditasi
  1.  Campbells (wholesale)
Lebih dari 40 outlet, Grosir Campbell adalah distributor grosir terkemuka di Australia dalam  makanan cepatdan  barang-barang konsumen yang bergerak. Mereka membawa lebih dari 12.000 baris di kelontong, kembang gula, minuman ringan, makanan , susu, freezer, barang umum, alat tulis, jasa makanan dan tembakau dengan harga grosir yang kompetitif
  1. Countrywide
Jaringan Countrywide nasional adalah jaringan distributor makanan terbesar di Australia. Penawaran  yang terbaik dalam pengetahuan dan layanan.
  1. NAFDA
NAFDA adalah kekuatan terkemuka dalam penyediaanjasa makanan dan distribusi di seluruh Australia. Kunjungi situsresmi mereka untuk melihat lokasi distributor, merek NAFDAdan rincian tentang Program asli dan terbaik Loyalitas Hadiah.
  1. PFD (foodservices)
PFD Makanan Services adalah terbesar di Australia swasta Foodservice perusahaan memberikan produk favorit Anda dari pemasok terkemuka. Kunjungi pfdfoods.com.au untuk gambaran perusahaan dan detail kontak cabang lokal PFD Anda
  1. CFA (Combined Foodservices of Australia)
 Combined Foodservices of Australia (CFA) adalah kelompok Nasional yang mewakili 9 servis makanan independen yang mendistribusikan produk Foodservice dari kurang lebih 83 gudang yang berada di Australia.
Membership CFA memasok berbagai produk ke lebih dari 60.000 pelanggan di industri termasuk Kesehatan, Pendidikan, Lembaga, Restoran, Akomodasi, Fast Food dan Kontraktor.
  1. NCW (National Confectionery Wholesalers Limited)
Perdagangan Biskuit nasional adalah sebuah organisasi milik anggota-anggota perusahaan distribusi independen. Sebagai distributor berpengalaman anggota NCW yang bertindak sebagai lengan pasokan permen, dan biskuit snackfoods produsen, serta untuk importir dan broker.
  1. The Distributors
Para Distributor independen terkemuka di  Australia, berada pada segmen grosir yang mengkhususkan diri dalam industri Biskuit dan Snackfood. Dengan memanfaatkan jaringan pendukung  yang luas nasional, mereka menjamin tingkat pelayanan tertinggi yang tak tertandingi dalam industry
SUPPLY CHAIN MANAGEMEN
Supply Chain adalah jaringan perusahaan-perusahaan yang secara bersama-sama bekerja untuk menciptakan dan menghantarkan suatu produk ke tangan pemakai akhir.Perusahaan-perusahaan tersebut termasuk supplier, pabrik, distributor, toko atau ritel, sertu perusahaan pendukung seperti jasa logistik. Ada 3 macam hal yang harus dikelola dalam supply chain yaitu pertama, aliran barang dari hulu ke hilir contohnya bahan baku yang dikirim dari supplier ke pabrik, setelah produksi selesai dikirim ke distributor, pengecer, kemudian ke pemakai akhir. Yang kedua, aliran uang dan sejenisnya yang mengalir dari hilir ke hulu dan ketiga adalah aliran informasi yang bisa terjadi dari hulu ke hilir atau sebaliknya.
Pihak yang terlibat dalam supply chain biskuit kaleng tersebut adalah 1. penghasil gandum  2. penghasil tebu  3. penghasil garam  4. penghasil aluminium  5. pabrik tepung terigu 6. pabrik gula  7. distributor garam  8. pabrik kaleng  9. pabrik biskuit  10. distributor biskuit  11. supermarket  12. perusahaan transportasi dan pergudangan.
Sumber : http://3cc4hc4lm.blogspot.com/2011/07/supply-chain-management-pt-arnotts.html

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s