Kliluk, Danau Totol Totol dengan Banyak Warna

Terletak dekat kota Osoyoos di British Columbia, Kanada. Spotted Lake menarik pengunjung dari seluruh dunia. Spotted Lake memiliki konsentrasi yang sangat tinggi dari mineral yang berbeda-beda seperti magnesium sulfat, natrium sulfat dan kalsium . Danau ini juga mengandung konsentrasi yang sangat tinggi dari 8 mineral lainnya serta beberapa dosis kecil dari empat unsur lain seperti perak dan titanium.

Sebagian besar air di danau menguap selama musim panas, meninggalkan besar “spot” (kubangan / genangan/ titik) mineral. Pada satu spot akan menjadi warna putih, kuning pucat, hijau atau biru Tergantung pada komposisi mineral yang tersisa . Kubangan – kubangan terutama mengandung magnesium sulfat, yang mengkristal di musim panas dan mengeras secara alami.

Selama Perang Dunia Pertama, mineral dari danau dipanen untuk pembuatan amunisi. Buruh Cina dikatakan mengangkut sampai berton – ton garam dari permukaan danau dan mengirimnya ke pabrik-pabrik amunisi di Kanada timur.

Dikenal sebagai Danau Kliluk oleh penduduk asli Lembah Okanagan, danau ini adalah situs suci dari budaya signifikan yang potensial untuk eksploitasi komersial baru yang menghasilkan banyak kontroversi. Kualitas air terapi telah dikenal selama ribuan tahun – orang. Indian asli menggunakan lumpur dan air danau untuk menyembuhkan sakit dan banyak penyakit. Menurut cerita, setelah dua suku berperang menandatangani gencatan senjata , di kedua belah pihak diizinkan untuk merawat yang terluka di Danau Spotted,

Danau itu awalnya dimiliki oleh Keluarga Smith Ernest sekitar 40 tahun. Pada tahun 1979, ketika Smith mencoba untuk memiliki spa di danau, penduduk asli mencoba untuk membeli danau sehingga mereka bisa tetap menjadikan danau sebagai situs suci. Setelah lebih dari 20 tahun berusaha tetapi gagal untuk meyakinkan Smith untuk menjual tanahnya, mereka akhirnya memang membuat kesepakatan pada akhir Oktober 2001 ketika mereka membeli 22 hektar lahan dengan biaya total $ 720.000. Pertama pemerintah membayar $ 150.000 sementara Departemen Urusan India membayar sisanya.

Hari ini, danau ini dikelilingi oleh pagar untuk mencegah orang masuk, tapi Anda bisa leluasa mendapat pemandangan yang indah pada danau ini dari jalan raya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s