Situs Filesharing MEGAUPLOAD Resmi Ditutup

Salah satu yang paling populer di dunia file sharing situs MEGAUPLOAD ditutup Kamis, pendiri dan pejabat beberapa perusahaan dituduh memfasilitasi jutaan download film , musik dan konten ilegal lainnya.

Dakwaan menuduh Megaupload.com setidaknya merugikan pemegang hak cipta $ 500 juta lebih.
Dakwaan itu dibuka satu hari setelah website termasuk Wikipedia dan Craigslist ditutup pada protes dari dua proposal kongres dimaksudkan untuk membuat lebih mudah bagi pihak berwenang untuk menyelediki situs web dengan materi bajakan, terutama yang berkantor pusat dan server di luar AS .
Megaupload berbasis di Hong Kong, tapi beberapa konten bajakan yang diduga di-host di server sewaan di Ashburn, Virginia, yang memberikan otoritas federal yurisdiksi, dakwaan itu.
Departemen Kehakiman dalam sebuah pernyataan mengatakan bahwa Kim Dotcom, 37, dan tiga karyawan lainnya ditangkap Kamis di Selandia Baru atas permintaan pejabat AS.

Sebelum Megaupload dijatuhkan, diposting pernyataan yang mengatakan tuduhan bahwa ini memfasilitasi pelanggaran besar hukum hak cipta yang “sangat aneh dan berlebihan.”
“Faktanya adalah bahwa sebagian besar lalu lintas internet MegaUpload adalah sah, dan kami di sini ada untuk industri konten yang ingin mengambil keuntungan dari popularitas kita, kami senang untuk masuk ke dalam dialog.. Kami memiliki beberapa ide yang baik. Silakan menghubungi kami, “kata pernyataan itu.

Dakwaan mungkin telah mendorong respon dari afiliasi longgar hacker dikenal sebagai “Anonim”, yang mengklaim kredit untuk menyerang website Departemen Kehakiman. Situs ini tidak dapat diakses Kamis malam.

“Departemen Kehakiman web hosting server justice.gov saat ini mengalami peningkatan yang signifikan dalam aktivitas, mengakibatkan degradasi dalam pelayanan, “kata lembaga itu dalam sebuah pernyataan.
“Departemen ini bekerja untuk memastikan situs web yang tersedia sementara kami menyelidiki asal-usul kegiatan ini, yang sedang diperlakukan sebagai tindakan jahat sampai kita sepenuhnya dapat mengidentifikasi akar penyebab dari gangguan.”

Seorang juru bicara untuk Asosiasi Motion Picture of America mengatakan dalam sebuah pernyataan email hari Kamis bahwa kelompok situs gov telah dihack, meskipun tampaknya bisa berjalan lagi Kamis malam.

“Motion Picture dan industri televisi telah selalu menjadi pendukung kuat dari kebebasan berbicara,” kata jurubicara itu. “Kami sangat mengutuk setiap upaya untuk membungkam kelompok-kelompok atau individu.”

Megaupload was unique not only because of its massive size and the volume of downloaded content, but also because it had high-profile support from celebrities, musicians and other content producers who are most often the victims of copyright infringement and piracy.

Megaupload itu unik tidak hanya karena ukurannya yang sangat besar dan volume konten yang didownload, tetapi juga karena memiliki profil tinggi dukungan dari selebriti, musisi dan produser konten lainnya yang paling sering menjadi korban pelanggaran hak cipta dan pembajakan.

Sebelum website Megaupload dishutdown, situs ini mempunyai konten dukungan dari Kim Kardashian, Alicia Keys,Kanye West,dll.

Perusahaan ini terdaftar di Swizz Beatz, seorang musisi yang menikah keys pada tahun 2010, sebagai CEO nya. Dia tidak disebut dalam dakwaan dan menolak berkomentar melalui perwakilan.
Menurut dakwaan itu, Megaupload diperkirakan pada satu titik menjadi 13 situs paling sering dikunjungi di Internet.
Perkiraan saat ini oleh perusahaan yang memonitor lalu lintas Web menempatkannya di atas 100.

5 dakwaan lain, menuduh pelanggaran hak cipta serta konspirasi untuk melakukan pencucian uang dan pemerasan, menggambarkan sebuah situs yang dirancang khusus untuk menghargai pengguna yang mengupload konten bajakan untuk berbagi, dan menutup mata terhadap permintaan dari pemegang hak cipta untuk menghapus hak cipta file yang dilindungi.

Sebagai contoh, pengguna menerima bonus tunai jika mereka mengupload konten cukup populer untuk menghasilkan jumlah besar download, menurut dakwaan. Sedangkan Konten tersebut hampir selalu dilindungi hak cipta.

Situs ini mempunyai 150 juta pengguna terdaftar dan sekitar 50 juta hits perhari. Departemen Kehakiman mengatakan itu adalah ilegal bagi siapa saja untuk men-download konten bajakan, tapi penyelidikan mereka terfokus pada para pemimpin perusahaan, bukan pengguna akhir yang mungkin telah men-download beberapa film untuk tontonan pribadi.

Megaupload is considered a “cyberlocker,” in which users can upload and transfer files that are too large to send by email.

Megaupload dianggap sebagai “cyberlocker,” di mana pengguna dapat meng-upload dan mentransfer file yang terlalu besar untuk dikirim melalui email. dengan sistem seperti itu, Situs seperti MEgaupload dapat memiliki kegunaan sempurna yang sah.
Tapi Motion Picture Association of America, yang telah berkampanye untuk tindakan keras pada pembajakan, memperkirakan bahwa sebagian besar dari konten pada Megaupload telah melanggar undang-undang hak cipta.
Website ini memungkinkan pengguna untuk men-download beberapa konten secara gratis, tapi juga dibuat untuk menghasilkan uang jika berlangganan secara premium untuk orang yang ingin akses dengan kecepatan download lebih cepat atau konten tambahan. Situs ini juga menjual iklan.

Dakwaan itu kembali di Distrik Timur Virginia, yang mengklaim yurisdiksi sebagian karena beberapa materi bajakan yang diduga di-host di server sewaan di Ashburn, Jaksa Va ada beberapa pembajakan mengejar penyelidikan.

Steven T. Shelton, a copyright lawyer at the Cozen O’Connor firm in New York, said opponents of the legislation are worried the proposals lessen the burden for the government to target a wide variety of websites.

Steven T. Shelton, seorang pengacara hak cipta di perusahaan O’Connor di New York, mengatakan penentang undang-undang khawatir usulan mengurangi beban bagi pemerintah untuk menargetkan berbagai situs web. Shelton mengatakan dia mengharapkan untuk melihat pemerintah terlibat dalam penegakan hukum lebih di masa depan, karena teknologi membuat lebih mudah untuk menangkap pembajak dan target yang dicurigai.

Dotcom, warga dari kedua Hong Kong dan Selandia Baru, dan seorang warga ganda Finlandia dan Jerman, menghasilkan lebih dari $ 42.000.000 dari situs ini pada tahun 2010 saja, menurut dakwaan.
Dotcom telah berubah namanya secara hukum. Ia sebelumnya dikenal sebagai Kim Schmitz dan Kim Tim Jim Vestor.Dia adalah pendiri, mantan CEO dan saat ini pejabat inovasi kepala Megaupload.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s