10 Ular Fenomenal dengan Kemampuan Istimewa

Para sepupu kadal yang tidak mempunyai kaki adalah hewan-hewan yang paling banyak difitnah di Bumi, meskipun sebagian besar spesies berbahaya bagi manusia , namun mereka (ular) dalah bagian berharga dari keseimbangan alam. Bahkan meski tanpa lengan dan kaki, mereka dapat datang dalam berbagai bentuk yang luar biasa beradaptasi ke berbagai lingkungan dengan bentuk yang luar biasa mengejutkan.

10. Erpeton tentaculatum 

ular bertentakel ini adalah satu-satunya anggota genus Erpeton, dan dua tentakel kecil nya adalah fitur yang benar-benar unik untuk mendeteksi mangsanya. Hewan Ini memangsa sebagian besar ikan kecil, berburu di air keruh dengan membengkok ke belakang seperti linggis. Ketika ikan berenang di daerah itu ,rular ini menggoyangkan ekornya untuk menakut-nakuti mangsanya yang langsung menuju mulutnya sang ular ini

9. Rhabdophis tigrinus 

Sementara bisa ular adalah senjata alami yang kuat,namun bisa ular itu juga cukup mahal untuk diproduksi dan penting bagi ular untuk menghemat.Hal terakhir ketika mendesak ular ini bisa membuang racun pada sesuatu yang tidak bisa dimakan, jadi ketika tiger keelback harus mempertahankan diri dari predator yang lebih besar, dia sering mengelurakan zat beracun berbahaya yang tersimpan di lehernya- sebuah zat yang tidak diproduksi oleh tubuhnya sendiri, namun didapat dari memangsa kodok beracun saat malam..

8. Chrysopelea 

Spesies menakjubkan dari ular terbang ini mampu untuk meratakan tubuhnya dan meluncur sampai 100 meter lebih, melampui kemampuan banyak vertebrata peluncur lainnya

7. Crotalus cerastes

Hunian gurun “Sidewinder” memiliki salah satu mode alam dengan gerakan aneh, bergerak ke samping bukan ke depan karena tubuhnya menggeliat. Hal ini tidak hanya memberikan traksi yang sangat baik dalam lingkungannya, tetapi mengurangi kontak dengan pasir yang panas terik dan menggunakan energi lebih hemat dibanding merayap.

6. Elapidae 

Ular laut yang indah namun mematikan berasal dari keluarga yang sama seperti kobra , tetapi begitu beradaptasi dengan kehidupan di bawah gelombang , seperti ikan paus dan lumba-lumba, sebagian besar spesies benar-benar tidak bisa bergerak di darat dan memberikan kelahiran hidup sementara di bawah air.
Banyak spesies bahkan dapat mengekstrak oksigen dari air di sekitarnya melalui kulit mereka, memuaskan hingga 20% dari kebutuhan oksigen mereka. krait laut ditampilkan di sini, adalah salah satu spesies yang lebih primitif, masih menghabiskan beberapa waktu merayap di darat. Seperti memburu mangsa dengan kepalanya dikubur, ekornya menyerupai kepala kedua untuk mencegah serangan yang menyelinap dari predator lain.

5. Pareas iwasakii 

Spesies ini kecil tapi berkepala agak besar memiliki salah satu diet yang paling aneh tertentu dalam kerajaan hewan; rahang asimetris yang disesuaikan untuk memangsa sepenuhnya pada siput … asalkan kulit mereka spiral searah jarum jam. Mutasi yang langka dikenal untuk mengkonsumsi siput dengan berlawanan arah jarum jam , dan karena ini memberikan tantangan yang lebih besar untuk ular, Siput “cermin” mungkin terus berkembang lebih umum.


4. Atractaspis

ular “stilleto” juga telah disebut “ular tikus” dan “ular penggali.” Meskipun sangat berbisa, hewan ini menghabiskan sebagian besar waktunya menggali di dalam tanah dengan sedikit ruang atau tidak untuk membuka rahangnya dan menyerang. Sebaliknya, ia memiliki taring seperti belati, yang mengait mangsa bawah tanah dengan menyentak kepalanya ke belakang, dan mereka mulai mengaitkankan taringnya ke daging .

3. Scolecophidians 

“Blindsnakes” atau “threadsnakes” adalah kelompok lain dari Ular PEnggali, tidak berbisa tapi lebih aneh . Dengan mata tertutup sisik yang tipis, seperti tabung cacing, tubuh dan mulut terselip di bawah kepala mereka, hewan ini benar-benar disesuaikan dengan gaya hidup (menggali) fossorial, dan pakan pada serangga bawah tanah lunak seperti rayap dan larva semut.Beberapa spesies meski kecil,memiliki antena seperti jari kecil sebagai sensor gerak yang berada pada moncong mereka, seperti tikus berhidung bintang .

2. Eunectes murinus 

Ular anaconda hijau,ular hidup terberat saat ini dan salah satu predator terpanjang di dunia. panjang mereka tercatat hingga enam belas meter, laporan keberadaaan jenis anaconda ini lebih dari tiga puluh meter panjangnya telah beredar selama berabad-abad. Seperti semua constrictors, mereka membelit mangsanya sampai kehabisan nafas bahkan tulang-tulangnya remuk sebelum menelan mereka bulat-bulat

1. Naja ashei 

Dengan racun mematikan dan bentuk kepalanya yang memipih ketika mengancam, ular kobra adalah yang paling ikonik di dunia, reptil yang paling sering didramatisasi, semprotkan racun dari taringnya dengan kontraksi otot, sering bertujuan sengaja untuk membutakan mata penyerang . Naja ashei, spesies dari Kenya , adalah kobra dengan ludah terbanyak dan paling berbisa di dunia, mencapai panjang hingga sembilan meter dari kepala ke ekor.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s