Kisah Pengaduan Sehelai Rambut

Pengaduan Bulu Mata

Dalam Kitab Daqa’iqul Akhbar diterangkan bahwa kelak di Hari Kiamat, saat amal manusia dihisab, ada seorang hamba yang didatangkan kepda Allah SWT. Setelah ditimbang amalnya, ternyata timbangan keburukannya lebih berat daripada timbangan kebaikannya. Lalau Allah SWT memerintahkan agar ia dibawa ke neraka.

Namun, saat ia hendak dibawa, tiba-tiba sehelai bulu matanya melakukan pembelaan, Rambut itu berkata, “ Wahai Tuhanku, Rasul-Mu, Muhammad pernah bersabda,”Barangsiapa yang pernah menangis karena takut kepada Allah, maka Allah mengharamkan matanya tersentuh api neraka. “sesungguhnya mataku biasa menangis karena takut kepada Allah.”

Akhirnya Allah Yang Maha Pengampun lagi Maha Penyayang mengampuni dosa-dosa hamba itu dan menyelamatkannya dari api neraka, berkat pengaduan sehelai bulu matanya yang biasa menangis karena takut kepada Allah. Begitulah kisah orang-orang yang selalu takut kepada-Nya. Allah akan mengampuni segala dosanya dan memasukkan ke dalam surga-Nya.

Saat ini begitu banyak orang yang menyepelekan agama-Nya dan tidak takut kepada-Nya. Mereka telah terlena ke dalam kehidupan dunia sehingga mata mereka tidak pernah menangis karena takut akan siksa-Nya. Orang-orang yang demikian adalah golongan yang merugi karena hidup di dunia tidaklah abadi. Kelak manusia akan kembali menghadap-Nya untuk mempertanggungjawabkan amal perbuatan di dunia.

“Karena segala sesuatu itu milik Allah, dan tak dapat memberi manfaat atau mudharat selain Dia , adakah sesuatu yang kutakutkan?” (Hikmah)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s