Cara Download Youtube Video dengan Cepat

YoutubeCara Download Youtube video di internet dapat dilakukan dengan banyak cara. Dan pada kesempatan ini saya akan mengulas beberapa diantaranya. Teknik ini saya share hanya sebagai pengetahuan saja, karena pada dasarnya mendownload video youtube adalah melanggar Terms of Service (ketentuan) dari Youtube.

“You may access User Submissions for your information and personal use solely as intended through the provided functionality of the YouTube Website. You shall not copy or download any User Submission unless you see a “download” or similar link displayed by YouTube on the YouTube Website for that User Submission.”

Meskipun demikian, kenyataanya orang-orang masih suka download video dari yooutube. Untuk tujuan itu kita bisa menggunakan software ataupun tanpa menggunakan software.

Untuk tips download youtube dengan bantuan software silakan disimak materi di bawah ini. Sedangkan untuk yang tanpa software silahkan baca artikel yang berjudul download video youtube tanpa software.

Berikut adalah macam-macam cara download youtube vidio. Bisa dipilih salah satu dari cara-cara di bawah ini yang paling mudah menurut anda :

1. Download Video youtube memakai IDM

Klik aja di sini untuk free download idm 5.19 build 5. Install softwarenya, setelah itu buka video youtube yang akan kamu donlot dan mainkan. Biasanya di bagian atas video akan ada tanda simbol idm berwarna hijau bertuliskan “download this video” yang apabila kamu klik akan mendownload video yang kamu mainkan secara otomatis. Apabila tak mau muncul tandanya, maka kamu perlu menginstall add on mozilla IDM cc (jangan lupa restart firefox setelah proses instalasi selesai). Biasanya berhasil dengan cara ini. Semoga sukses !

2. Download video dari youtube dengan add on Flash Video downloader (browser firefox)

flash video downloader . Caranya, cukup install saja add-on untuk browser firefox tersebut dan setelahnya restart browser seperti yang diperintahkan. Setelah itu di bagian atas browser kamu akan ada tanda panah mengarah ke bawah.

Kalau ada sebuah file video berformat .flv dimainkan, seperti youtube misalnya, maka secara otomatis panah tersebut akan berwarna biru. Kalau ingin download video, tinggal klik saja panahnya dan akan muncul kotak pop up. Klik pada tulisan download, selanjutnya kamu bisa memilih mau mendownload dalam file FLV atau MP4. Silahkan di download deh.

3. Cara download Video Youtube dengan Keepvid

Banyak yang bilang ini adalah cara paling mudah terutama bagi pemula. Pertama kali, buka video youtube dan kopi url videonya yang letaknya di bawah kode embed seperti ditunjukkan pada gambar di bawah ini.

cara download video youtube

Setelah itu buka situs keepvid.com. Dan pastekan url youtube tadi di box yang tersedia.

Langkah terakhir, klik download. Maka di bawahnya akan muncul link download yang bisa dipilih formatnya. Mau download format 3gp, flv, atau mp4. Tinggal klik saja link tersebut. :D Oh, iya adakalanya link downloadnya tak mau keluar dan kita diminta menginstal Java terlebih dahulu.

4. Download video dari youtube dengan Freemake Video downloader

Dengan software freeware ini, dari situsnya dikatakan hanya dengan 2 klik kita akan mampu untuk download video dengan mudah dari YouTube, Facebook, MTV, MTV Music, Google Video, Dailymotion, Megavideo, Metacafe, Vimeo, Veoh, Break, Stupidvideos, Photobucket dan juga bisa merubah format filenya ke AVI atau MP3. Klik di sini untuk download freemake video downloader.

Catatan: Software “freemake video downloader” ini hanya bisa berjalan di net framework 4. Jadi harus menginstall net framework 4 dulu agar bisa berfungsi. Bisa didownload di situs resminya microsoft.

One thought on “Cara Download Youtube Video dengan Cepat

  1. download super cepat, download software full version, melebihi premium 4shared dan enterupload

    dan yang pake enterupload
    1.Adobe.Macromedia.Dreamweaver.v8.02.rar.html? 68.9 MB

    2.Macromedia.Flash.Professional.v8.0.Incl.Keymaker-ZWT.rar.html 107.6mb

    3.Macromedia_AuthorWare_7.rar.html 53,3Mb

    4.Macromedia_Fireworks_8.0.rar.html 88,5Mb

    5.Macromedia_FlashPaper_v2.01.2283_Final.KG.rar.html

    6.Adobe_Captivate_4.rar.html 401.1Mb
    more,, http://download.kreatiif.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s